Goes Langkapura MotoX - Lembah Duren ( 24 Agustus 2008 )

06:15 Dah sampai di Saburai. beberapa rekan yang mau goes hari ini dah kumpul disana. Bertemu juga dengan Group La'cyc yang mau goes ke batu putu lewat lembah duren. Rakata juga lewat lembah duren sih tapi rute pulangnya saja dan gak masuk ke batu putu.

Sempat sarapan bubur kacang ijo di lapangan saburai.

06:44 Goeser RAKATA barangkat dari Lapangan Saburai tempat Start Point biasanya.

Lewat jalan Gang kecil, tembus di Jl Raden Intan, masuk S Parman, Jl Kartini, PALAPA, menuju kaliawi.

06:54 jalan mulai mendaki menju tugu duren.

07:08 sampai di Tugu duren. asik juga kalau kuat nanjak tidak berhenti.

07:14 Melewati pintu gerbang Lembah Hijau.

07:24 Melewati pertigaan yang menuju bilabong.

07:29 melewati warung nasi uduk langganan kalau lewat rute ini, sayang warungnya tutup jadi terus saja goes kita lanjutkan.

07:31 selewat pertigaan Langkapura rekan Bobby pecah ban, jadi buka bengkel dulu sementara. untung ada yang punya ban dalam serep, soalnya ban yang kempes ternyata jebol pada sambungan pentilnya dan tidak mungkin diperbaiki.

07:44 Beres ganti bannya, lanjut goes lagi.

07:48 Melewati pompa bensin Pinang Jaya

07:49 Eh ada ruko yang buka dan jualan sarapan, jadi deh mampur dulu dan sekalian makan pagi disana.

08:10 beres sarapan lanjut deh ke check point berikutnya di lokasi latihan Moto Cross. Perjalanan terus nanjak, pelan-pelan mulai mendaki.

08:31 memasuki jalan tanah menuju lokasi latihan.

Selama menunggu disini sempat juga ngetes track yang sebenarnya diperuntukkan sepeda motor trail. coba ngetes nyali untuk turunan, tanjakan dan tikungan rebah di lokasi ini. Beberapa rekan sempat mencicipi track trail ini.

08:48 setelah mencoba dan ternyata track nya terlalu panjang untuk digunakan sepeda, akhirnya kita melanjutkan rute ke point berikutnya di Lembah duren.

Rute off road kita jalani bersama, pelan-pelan karena rombongan harus melewati ladang penduduk dan juga lintasan ini ada banyak tempat yang belum ada jalurnya sehingga terpaksa harus dirintis dan juga mengandalkan petunjuk arah menggunakan GPS.

Setelah beberapa kali salah mengambil arah akhirnya kita dapatkan juga track yang benar langsung menuju lembah duren. Rutenya melalui jalan menuju beberapa perumahan, namun setelah bertemu peternakan ayam, berbelok kekiri melintasi jalan tanah yang cukup lebar. Tampaknya jalan ini bersih karena sering dilalui kendaraan angkutan.

09:13 sudah memasuki lembah duren. wah ternyata rute dari lembah duren sampai ke Kedaung sudah diaspal halus. semakin asik saja nih ngebutnya.

09:15 sempat berhenti sebentar menunggu rekan yang agak tercecer karena mengalami gangguan di remnya. Dalam kesempatan terdahulu kita lewat di daerah ini jalannya masih berupa jalan makadam, namun pada saat ini ternyata jalannya sudah diaspal halus.

09:24 melewati pertigaan desa kedaung.

09:32 berhenti lagi untuk pompa ban Sdr Ganis yang agak kempes.

09:38 Istirahat lagi regroup + makan pepaya yang didapat dari penduduk lokal.

09:57 mulai bergerak lagi menikmati jalan aspal menurun yang lumayan panjang.

10:05 sudah sampai lagi di tugu duren. beberapa peserta sudah menunggu disana, diputuskan untuk naik lagi menuju start point nya kampung rambutan.

10:09 sampai di strat point kampung rambutan, langsung deh setelah regroup sebentar, perjalanan akhir di rute ekstrim terakhir di mulai.

10 :17 sampai lagi di jalur 2. Beberapa peserta bubaran disini dan sebagian ada yang menuju Saburai untuk bubaran disana.

10:26 Bubaran di Saburai.

peta perjalanan rute Saburai Langkapura MotoX Lembah Duren Saburai

Distance :

Berangkat dari saburai dan finish di saburai : 22.3 Km

Cuaca : Cerah

Insiden : Cuma ada 1 pecah ban saja.